Hubungan Terjalin Baik, Ma'ruf Amin: Habib Rizieq Mau Pulang ya Monggo

Hubungan baik Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab masih terjalin hingga kini. Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi.

Masduki mengatakan, Ma'ruf tak masalah Rizieq pulang ke Indonesia. Meskipun, dia tak berkomentar lebih jauh terkait rencana kepulangan Rizieq setelah menetap di Arab Saudi sejak 2017.

"Sampai sekarang Wapres tidak ada komentar mengenai kepulangan Habib Rizieq. Tetapi catatannya bahwa Habib Rizieq itu sama Wapres hubungannya sangat baik, Habib Rizieq sangat menghormati kepada Wapres," ujar Masduki melalui konferensi video, Jumat (6/11/2020).

Masduki menuturkan Habib Rizieq memang pimpinan FPI. Namun, latar belakang dia sebenarnya Nahdlatul Ulama (NU).

"Habib Rizieq itu organisasinya FPI, tapi latar belakang sebenarnya itu NU, jadi latar belakangnya sama dengan Wapres," ujar dia.

Masduki enggan berkomentar lebih jauh mengenai hal ini. Namun yang pasti Ma'ruf tidak masalah jika Habib Rizieq kembali ke Tanah Air.

"Jadi tidak ada masalah apapun. Rencananya akan pulang, ya kata Wapres ‘kalau pulang ya monggo saja pulang’, tapi komentar lebih jauh tidak ada hingga saat ini," ucapnya.

Habib Rizieq diperkirakan tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 10 November 2020.

Setibanya di Indonesia, ia dijadwalkan menghadiri berbagai kegiatan. Seperti pada hari Sabtu 14 November 2020 malam, setelah sholat Isya di Petamburan, dirinya akan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus menikahkan putrinya.

"Sekaligus insya Allah saya akan menikahkan putri saya yang keempat yaitu Syarifah Najwa Shihab dengan tunangannya Insya Allah sayid Irfan Alaydrus. Oleh karenanya kami memohon doa kepada para habaib para ulama para kyai dan seluruh umat Islam dimanapun anda berada," ucap Habib Rizieq. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan