Ikut Berduka, Menag Kecam Aksi Pembunuhan Satu Keluarga di Sigi

Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengecam terjadinya tindak kekerasan dan pembunuhan yang menewaskan satu keluarga di Desa Lembantongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Berdasarkan penyelidikan sementara oleh pihak kepolisian, kejadian ini diduga didalangi oleh kelompok militan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.

"Saya sampaikan duka mendalam kepada keluarga yang menjadi korban. Saya juga mengecam karena tindakan semacam ini tidak bisa dibenarkan atas alasan apapun," ujar Fachrul melalui keterangan tertulis yang dikutip pada Minggu (29/11/2020).

"Anarkisme dalam bentuk apapun tidak bisa dibenarkan," tambahnya.

Mantan Wakil Panglima TNI itu optimis kepolisian akan segera menangkap serta mengungkap modus pelaku kriminal ini. Di sisi lain, Fachrul sudah meminta jajarannya di Kemenag Sulteng untuk berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak kepolisian setempat untuk menyelesaikan persoalan ini.

"Kanwil Kemenag Sulteng juga diminta ikut menenangkan warga agar tidak terprovokasi dan melakukan tindakan yang bertentangan dengan ketentuan hukum," tutup dia. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan