Ini Alasan Putra Amien Rais Dukung Gibran di Pilkada 2020 Kota Solo

Ahmad Mumtaz Rais, putra Ahmad Raiz, menjagokan Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo 2020.

Menurut anggota DPR RI periode 2009-2014 itu, Gibran memiliki kreativitas dan prestasi yang bisa memuluskannya menjadi orang nomor satu di Kota Solo.

"Dengan kreativitas dan kompetensi serta prestasi yang Mas Gibran punya, insya Allah kami ( PAN) partai pengusung yakin Mas Gibran bisa memenangi Pilkada Solo dengan mudah dan mulus lancar semuanya," kata Mumtaz, Jumat (27/11/2020).

Mumtaz menambahkan, dirinya juga mendukung generasi muda yang memiliki inisiatif untuk memajukan daerahnya.

Hal itu, menurut Mumtaz, adalah proses regenerasi kepemimpinan, khususnya di Jawa Tengah.

"Tapi mem-backup secara moril serta apapun itu demi suksesnya regenerasi kepemimpinan di Jawa Tengah, khusus Kota Solo," ungkap Mumtaz.

Sementara itu, putra sulung Presiden Jokowi itu mengaku lebih bersemangat dengan mendapat dukungan dari putra Amien Rais itu.

"Tambah semangat," kata Gibran singkat.

Seperti diberitakan sebelumnya, pernyataan itu terungkap setelah menyantap soto bersama putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Solo, Jawa Tengah, Jumat (27/11/2020).
 
Untuk informasi, PAN memberikan dukungannya kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa ( Gibran-Teguh).

Hal itu ditegaskan lagi oleh Zulkifli Hasan.

"Memang khusus hari ini dari Jakarta ke Solo mengkonsolidasikan teman-teman PAN agar di sisa waktu ini bekerja lebih keras lagi," kata Zulkifli di Solo, Jawa Tengah, Jumat (27/11/2020). [kompas.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan