Jadi Menteri Terpopuler di Dunia Digital, Ini Kata Mensos Juliari Batubara

Menteri Sosial (Mensos), Juliari P. Batubara berjanji akan terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini dikatakannya saat meraih predikat sebagai Pemenang The 2nd Anugerah Humas Indonesia Kategori Menteri Terpopuler di Media Digital 2020.

“Saya ucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Hal ini tidak lepas dari kerja keras semua jajaran Kemensos (Kementerian Sosial) dan dukungan seluruh masyarakat. Penghargaan AHI 2020 ini menjadi motivasi kami di jajaran Kemensos untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” katanya, Jakarta, Kamis (26/11/2020).

Juliari menyatakan apresiasi dan terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan. Saat ini, hampir semua aspek kehidupan dipengaruhi oleh teknologi digital dengan karakter serba cepat, massif, dan saling terhubung satu sama lain.

Menurutnya, era digital membuat partisipasi semua kalangan masyarakat meningkat.

“Masyarakat dengan mudah memonitor dan mempengaruhi kebijakan pemerintah. Mereka juga tidak segan untuk mengungkapkan harapan dan masukannya kepada pemerintah. Sebagai abdi masyarakat, kita dituntut untuk bekerja keras, dan responsif dalam memenuhi kebutuhan masyarakat,” katanya.

AHI 2020 adalah kompetisi kinerja humas pemerintah (government public relations/GPR) di kementerian, lembaga, pemerintah daerah, BUMN, anak BUMN dan BUMD se- Indonesia.

AHI 2020 merupakan barometer pencapaian tertinggi kinerja departemen/biro/bagian humas/dinas kominfo. Seluruh penghargaan berbasis penilaian jumlah eksposur positif tertinggi di media online.

Khusus kategori ini, Humas Indonesia bekerja sama dengan Kazee Digital Indonesia melakukan monitoring pemberitaan ratusan kementerian/lembaga/pemerintah daerah/BUMN/BUMD di 6.831 media online lokal, 904 media online nasional, dan 2.218 media online internasional, serta media sosial sepanjang semester 1 Januari – 30 September 2020.

Bersama Juliari, AHI 2020 juga menanugerahkan predikat yang sama kepada Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.[suara.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan