Jokowi: Strategi Rem dan Gas Mulai Kelihatan Hasilnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan strategi 'rem dan gas' yang diterapkan dalam menangani pandemi COVID-19 sudah mulai kelihatan hasil baiknya. Keseimbangan aspek kesehatan dan aspek ekonomi sama-sama berhasil dijaga.

"Strategi mengatur keseimbangan rem dan gas ini saya melihat hasilnya mulai kelihatan, terutama dalam pengendalian, baik COVID maupun ekonomi," kata Jokowi dalam rapat terbatas evaluasi penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi, disiarkan lewat YouTube Sekretariat Presiden, Senin (23/11/2020).

Strategi rem dan gas diterapkan untuk menjaga kondisi kesehatan masyarakat sekaligus ekonomi di tengah pandemi COVID-19. Jokowi mengingatkan agar kedua hal ini bisa terus dijaga oleh Satgas COVID-19 dan kepala daerah.

"Saya ingin ingatkan kembali kepada komite Satgas dan seluruh gubernur agar betul-betul bisa mengatur urusan yang berkaitan dengan COVID dan urusan yang berkaitan dengan ekonomi, dalam sebuah keseimbangan yang baik," kata Jokowi.

Jokowi memaparkan data per 22 November 2020. Rata-rata kasus aktif COVID-19 di Indonesia lebih rendah ketimbang dunia. Rata-rata kesembuhan COVID-19 di Indonesia juga lebih baik ketimbang rata-rata kesembuhan COVID-19 dunia.

"Di bidang ekonomi, sudah saya sampaikan, tren di kuartal kedua, dari minus 5,32 membaik di kuartal ketiga minus di 3,49. Ini harus terus kita perbaiki, agar di kuartal keempat lebih baik dari kuartal ketiga," kata Jokowi. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan