Kemensos Masifkan Publikasi Peringatan Hari Pahlawan 2020 Lewat Media Online

Penyelenggaraan peringatan Hari Pahlawan (Harwan) 2020 oleh Kementerian Sosial akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Menteri Sosial Juliari P. Batubara menginstruksikan jajarannya untuk memastikan semua tahapan dalam peringatan Harwan 2020 mematuhi protokol pencegahan Covid-19 namun tidak mengurangi esensi dari acara itu sendiri.

Menindaklanjuti arahan Mensos Juliari, jajaran Kementerian Sosial memastikan adanya penyesuaian dalam teknis penyelenggaraan peringatan Hari Pahlawan (Harwan) 2020.

“Untuk mencegah persebaran Covid-19, kami pastikan, Peringatan Harwan tahun ini, tidak akan melibatkan banyak massa. Kami akan lebih memaksimalkan publikasi melalui media, baik media sosial maupun media konvensional,” kata Ketua Panitia Harwan 2020 Helmy Yahya di Jakarta, Selasa (2/11/2020).

Untuk mempersiapkan hal tersebut, Panitia Harwan sudah mendesain berbagai acara dengan lebih banyak menggunakan platform daring, dengan tagline “Semarak Hari Pahlawan”. Acara ini akan berlangsung pada tanggal 10 November 2020 mulai pukul 08.00-19.00.

“Secara umum, Peringatan Harwan yang diselenggarakan Kemensos dibagi menjadi 3 bagian. Pra Event, Event, dan Paska Event,” katanya.

Pra event akan diisi dengan berbagai lomba. Yakni Lomba Foto Pahlawan, Lomba Kreatif Foto Pahlawan, dan Lomba Busana Mirip Pahlawan.

Pada waktu event, dilakukan siaran langsung pelaksanaan Peringatan Harwan. Selain menampilkan siaran langsung dari Makam Taman Pahlawan akan menghadirkan juga penampilan dari artis ternama.

Hadir pula Profil Pahlawan Nasional Pahlawan Masa Kini, Pahlawan di Sekitar Kita, Testimoni Hari Pahlawan dan ketinggalan Quiz Hari Pahlawan memperebutkan hadiahhadiah menarik.

“Kemudian juga digelar webinar menampilkan narasumber yang inspiratif dari berbagai kalangan, baik artis/public figure maupun masyarakat lainnya,” katanya.

Webinar akan disiarkan melalui Zoom+Youtube untuk dapat disaksikan oleh masyarakat sekaligus berinteraksi dengan Narasumber dan menyediakan hadiah menarik untuk penanya Webinar di setiap jamnya.

Peringatan Harwan 2020 akan mengambil tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”. Nantinya, Presiden Joko Widodo akan bertindak sebagai inspektur upacara dalam acara Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta, 10 November.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dan didampingi Menteri Sosial Juliari P. Batubara, dan pejabat terkait. Dalam acara itu, juga dilakukan hening cipta selama 60 detik dengan membunyikan sirine. Bersamaan dengan itu, juga dilakukan acara tabur bunga di laut yang dipimpin Ketua DPR RI Puan Maharani. [jpnn.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan