Kemensos Salurkan 3.490 Bansos untuk Istri Anggota TNI yang Ditinggal Bertugas

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI, menyalurkan 3.490 paket bantuan sosial ( bansos) kepada para istri anggota Tentara Nasional Indonesia ( TNI) Angkatan Udara (AU), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Darat (AD) yang ditinggal suaminya bertugas.

“Kami hadir di Dharma Pertiwi karena ada informasi yang mengatakan bahwa di sini banyak yang membutuhkan bansos akibat terdampak Covid-19,” kata Penasihat Dharma Wanita Pusat (DWP) Kemensos RI Grace Batubara, di Komplek Dirgantara III, Jalan Banowati Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur (Jaktim), Selasa (17/11/2020), seperti dalam keterangan tertulisnya.

Grace berharap, bansos tersebut bermanfaat dan dapat menambah semangat para istri TNI.

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan salam hangat dari Menteri Sosial (Mensos) RI kepada ibu-ibu istri TNI dan semua yang hadir,” ucap Grace.

Tak hanya para istri TNI, Mensos juga memberi santunan kepada keluarga dari korban meninggal positif Covid-19.

Di samping itu, Mensos juga terus berkeliling ke daerah-daerah untuk membantu dan memastikan jalannya berbagai program bansos penanganan dampak sosial pandemi Covid-19.

“Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Beras (BSB), dan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk seluruh Indonesia non-Jabodetabek, sedangkan Bantuan Sembako di Jabodetabek,” kata Grace.

Pada kesempatan tersebut, Grace pun mengingatkan semua pihak untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker, dan menghindari kerumuman.

“Situasi masih pandemi Covid-19, jadi kita semua harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Semoga kita selalu diberi kesehatan, dan pandemi Covid-19 segera berlalu agar bangsa semakin cepat menyejahterakan rakyat serta negara semakin maju,” kata Grace. [kompas.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan