Mendag Angkat Ekonom UI Jadi Jubir

Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto mengangkat pakar ekonomi Universitas Indonesia (UI) Fithra Faisal Hastiadi sebagai juru bicara (Jubir) Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Informasi itu pertama kali diketahui dari sebuah poster Ikatan Alumni (Iluni) Universitas Indonesia (UI) yang memberikan ucapan selamat kepada Fithra sebagai Jubir Kemendag.

Hal itu juga dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemendag Suhanto. Sebelum diangkat, ternyata Kemendag juga sudah mengangkat Fithra menjadi Tenaga Ahli Mendag.

"Iya, Juru Bicara Kemendag ada Pak Wisnu (dari) Staf Ahli, dan Pak Fithra (dari) Tenaga Ahli Mendag," kata Suhanto ketika dihubungi detikcom, Jumat (13/11/2020).

Lebih lanjut, berdasarkan keterangan Fithra kepada awak media, pengangkatannya sebagai Jubir dilakukan sejak Selasa (10/11) lalu.

"Kemendag menunjuk saya menjadi Jubir untuk meningkatkan komunikasi publik, mengingat tugas Kemendag yang memang sangat luas. Per 10 November ini, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Mendag," terang Fithra.

Berikut profil singkat Fithra yang diperoleh dari akun LinkedIn pribadinya:

Memperoleh gelar Sarjana Ekonomi di UI
Memperoleh gelar Magister Sains Ekonomi di UI
Memperoleh gelar Magister Manajemen di Keio University, Jepang
Memperoleh gelar Doktor Ekonomi Internasional di Waseda University, Jepang
Dosen di Fakultas Ekonomi UI sejak tahun 2005
Direktur Eksekutif Next Policy (Organisasi Think Tank Independen) sejak Juli 2019[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan