Menko Airlangga: Resesi Indonesia Paling Baik se-Asean

Pemerintah memastikan ekonomi Indonesia yang terkontraksi pada kuartal ketiga masih lebih baik. Sebagai informasi, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ekonomi Indonesia pada kuartal ketiga mengalami kontraksi sebesar minus 3,49%.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato mengatakan Indonesia masuk 215 negara yang alami kontraksi ekonomi. Adapun, Indonesia merupakan negara yang terbaik kontraksi ekonominya dibandingkan negara Asean lainnya.

"Yang didorong itu itu transformasi ekonomi karena sebanyak 215 negara sudah terkontraksi tetapi kalau kita lihat di negara Asean itu Indonesia terbaik baik segi kontrajsi yang mana kita jauh dari Singapura dan Malaysia secara tiga kuartal kita baik recoverynya," kata Airlangga dalam video virtual, Senin (9/11/2020).

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi di kuartal ketiga ini mengalami perbaikan minus 3,49%. Artinya secara quartal ke quartal ada perbaikan sebesar 0.5%.

"Kita melihat kalau kita lihat roough botyom udah tercapai di kuartal kedua. Kuartal ketiga pertumbuhan 5,0%. yang mana kalau kuartal keempat bisa dipertahankan ini maka kita berharap pertumbuhan ini bisa masuk zalur postif," katanya.

Saat ini apa yang dilakukan Pemerintah sudah berada di jalur benar. Apalagi untuk mempertahankan Ekonomi Indonesia

" Ini udah jalur benar atau on the track," tandasnya.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan