Penasehat DWP Kemensos RI Grace Batubara Salurkan Bantuan Sosial di Yogyakarta

Pemerintah pusat melalui Ditjen Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial berupaya untuk mempercepat penanggulangan dampak pandemi Covid-19, salah satunya melalui penyaluran bantuan sosial. Seperti yang dilakukan Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kemensos RI Grace Batubara di Yogyakarta.

“Perhatian pemerintah pusat hadir di tengah masyarakat melalui bansos, terlebih saat pandemi, ini menjadi kenangan dimana bersama berjuang dan akan terus diingat bahwa kita telah melewati situasi sulit seperti ini, ” ujar Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kemensos RI Grace Batubara saat menyerahkan bantuan di beberapa lokasi di Prov. DI Yogyakarta, Kamis (12/11/2020).

Dalam kunjungannya tersebut, Grace Batubara secara simbolis menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako sebanyak 1590 paket untuk wilayah Gunung Kidul dan wilayah Bantul sebanyak 2206 paket bagi warga yang membutuhkan, sekaligus terdampak langsung dari pandemi Covid-19. 

“Semoga masyarakat merasakan kehadiran Kemensos khususnya bagi warga yang membutuhkan dan terdampak Covid 19, ini merupakan upaya melindungi segenap masyarakat meskipun ada yang belum menerima tapi ini upaya terbaik dari pemerintah pusat, ” ungkap Grace.

Didampingi Direktur PSPKKM, Serimika Boru Karo, Kasubdit TKSK dan Karang Taruna, Dwi Citawasih, Grace Batubara juga secara simbolis memberikan bantuan sosial untuk mendukung kewirausahaan dan pemberdayaan masyarakat kepada Karang Taruna di Desa Argomulyo, Kec Sedayu, Kab Bantul, DI Yogyakarta.

Kemensos memberikan bantuan kepada 2 Karang Taruna, yaitu Karang Taruna Taruna Yodha di Desa Argomulyo, Kec Sedayu, Kabupaten Bantul senilai Rp 50 juta dan Karang Taruna ‘Taruna Bhakti’ di Desa Bejiharjo, Kec Karangmojo, Kab Gunungkidul Rp 49 juta.

Dalam kondisi pandemi Covid-19, tidak menghentikan Karang Taruna untuk tetap menjadi garda terdepan dalam upaya pengembangan masyarakat dengan segala kondisi dan tetap memberikan yang terbaik untuk masyarakat di sekitar mereka.

“Bakti Karang Taruna di masyarakat tak diragukan lagi, berbagai kegiatan berhasil digerakkan termasuk di bidang rekreasi, olahraga, kesenian dan edukasi (ROKE), ” kata Kasubdit TKSK dan Karang Taruna, Dwi Citawasih.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna, ‘Taruna Yodha’ Tugiyanto Desa Argomulyo, Sedayu, Kabupaten Bantul mengaku senang dikunjungi oleh Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kemensos RI Grace Batubara. 

“Terima kasih atas kunjungan ibu Grace dan rombongan dengan melihat langsung berbagai kegiatan kami di Karang Taruna, Taruna Yodha, ” ucap Tugiyanto.

Pada tahun 2017, Karang Taruna Yodha mendapat kesempatan ikut perlombaan dan menjadi juara 2 tingkat nasional dan terus beraktifitas dibidang usaha sosial.

“Alhamdulillah pada 2017 kami menjadi juara 2 tingkat nasional dan saat ini mengembangkan usaha cafe dengan 2 shift siang dan malam sehingga menciptakan lapangan kerja, ” ungkap Tugiyanto. 

Turut hadir pula bersama Grace Batubara, Ibu-Ibu Dharma Wanita Persatuan Kemensos Syifa Asep Sasa, Elmi Amin Rahardjo, Betty la ode taufik, Lili Pepen Nazarudin, Riris Adi Wahyono, Titin Heri Kriss, Wasih Dadang Iskandar, Madda Sonny Manalu, Nina Bambang Mulyadi.

Juga, Bupati Bantul dan Kepala Dinas Sosial Provinsi DI Yogyakarta, para tamu undangan serta masyarakat.[zonajabar.co]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan