Pencairan BLT Gaji Cair Duluan di Bank Himbara, Rekening Swasta Harus Tahu Ini

Sejumlah penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi upah gelombang pertama sedang menunggu-nunggu pencairan BLT termin II. Pasalnya, sejak 10 Novemver, Kementerian Ketenagakerjaan sudah mulai mencairkan Rp 1,2 juta kepada 2,1 juta buruh.

Kasubag Pemberitaan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Dicky Risyana mengatakan alur pencairan BLT tersebut itu dimulai dengan menyerahkan rekening penerima kepada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN). Setelah itu disalurkan kepada Bank Himbara dan diteruskan ke bank swasta.

"Alurnya dari KPPN ke Bank Himbara terus ke bank swasta," kata Dicky kepada Okezone, Kamis (12/11/2020).

Terkait detail mekanisme pencairan ke rekening penerima, kata dia, itu diserahkan kembali ke masing-masing bank. Kemenaker dalam hal tersebut hanya memantau saja, apakah seluruh pekerja sudah menerima BLT atau tidak.

"(Pencairan BLT ke rekening penerima) lebih ke mekanisme internal masing-masing bank sih. Kita mantau aja. Nanti mereka laporan ke kita," ujarnya.

Sebelumnya, pencairan BLT nampaknya akan diterima kepada pekerja yang rekening gajinya adalah Bank Mandiri. Hal tersebut diungkapkan pekerja melalui akun Twitternya.

"Alhamdulillah BLT BPJS akhirnya cair," tulis @Yudhangers yang dikutip Okezone, Kamis (12/11/2020).

Cuitan itu tersebut pun mendapat komentar dari yang lain. Ada yang bertanya besaran jumlah dan rekening pekerja yang digunakan.

"Bank apa om," tulis @GilangGbfgilang.

"Bank Mandiri," balas @Yudhangers.

Tak hanya itu, netizen lain pun ikut meramaikan cuitan tersebut. Ada salah satu warganet yang mengeluhkan kenapa sesama Bank Himbara tapi BLT belum masuk ke rekeningnya.

"BRI belum cair om," tulis @akhmdraulhjz17.

"BNI blm jg," tulis @itsmia_here.

Kemudian, ada salah satu nasabah Bank BCA juga mempertanyakan soal pencairan BLT. "BCA kapan ya," tulis @_jeje026.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan