Pilkada 2020, Tito: Jika Cari Kekayaan Lebih Baik Lupakan

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengingatkan agar para pasangan calon (paslon) kepala daerah di Pilkada 2020, agar benar-benar berkomitmen tinggi jika terpilih. Dia menekankan pentingnya bagi seorang calon pemimpin yang berintegritas dan bersikap teguh pada komitmennya untuk menangani covid-19.

Menurutnya jika para paslon memiliki motif untuk kaya dan mendapatkan pujian lebih baik dilupakan. Menurutnya hal ini bisa menimbulkan masalah nantinya.

“Saya menyarankan kiranya kita harus kembali kepada komitmen kita. Komitmen kita menjadi kepala daerah. Kalau dipikiran kita adalah untuk mencari kekayaan atau untuk mendapatkan pujian dari manusia, saya kira lebih baik lupakan karena nanti bermasalah,” katanya dikutip dari rilis Puspen Kemendagri, Selasa (10/11/2020).

Dia mengingatkan agar para paslon memiliki niat yang tulus saat menjadi kepala daerah. Terutama niat tulus untuk mengabdi kepada rakyat. Sehingga rakyat dapat memiliki kehidupan yang lebih baik.

“Jadi tolong nawaitunya atau niatnya harus tulus untuk mengabdi kepada rakyat,” katanya.

Tidak hanya itu Tito juga sebelumnya mengingatkan masyarakat agar memilih calon kepala daerah yang kompeten. Dia juga mengimbau agar masyarakat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember 2020.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan