Presiden Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah ke Warga NTT

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan penyerahan sertifikat tanah secara virtual kepada seluruh masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (9/11/2020).

Pemberian sertifikat tanah secara gratis kepada 31 provinsi dengan jumlah yang dibagikan sebanyak satu juta sertifikat secara virtual dan disiarkan langsung dari Istana Negara.

Provinsi NTT yang juga mengikuti kegiatan ini secara virtual dari Aula Fernandes kantor Gubernur NTT, dan pemberian sertifikat ini hanya dihadiri oleh beberapa perwakilan saja.

Program pembagian sertifikat tanah secara gratis ini untuk membantu masyarakat yang kesulitan dan kekurangan biaya dalam upaya untuk mendapatkan legalitas tanah miliknya.

Gubernur NTT Viktor Laiskodat mengatakan, dengan adanya penyerahan sertifikat kepemilikan tanah pemerintah sudah membantu masyarakat.

"Rakyat bisa didorong dengan kepemilikan tanah yang sah menjadi kekuatan ekonomi," ujar Gubernur NTT Viktor Laiskodat.

Penyerahan sertifikat gratis ini merupakan program dari pemerintah pusat yang akan terus dilakukan untuk membantu warga kurang mampu dalam pengurusan sertifikat tanah.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan