Presiden Jokowi Siap Divaksin Covid-19 Paling Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku siap menjalani vaksinasi Covid-19 paling depan, jika diminta oleh tim kesehatan Kepresidenan. Saat ini pemerintah masih terus mengupayakan hadirnya vaksin virus corona di Tanah Air.

"Kalau ada yang bertanya Presiden nanti di depan atau di belakang? Kalau oleh tim diminta saya yang paling depan ya saya siap," ujar Jokowi saat meninjau simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tanah Sareal, Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/11/2020).

Jokowi menuturkan, kelompok yang divaksin terlebih dahulu antara lain tenaga kesehatan, baik itu dokter maupun perawat atau paramedis, kemudian TNI-Polri, lalu aparatur sipil negara (ASN) yang memberikan pelayanan publik serta para guru.

"Kalau tadi melihat di lapangan dan melihat simulasi tadi, kita memperkirakan kita akan mulai vaksinasi itu di akhir tahun atau di awal tahun. Akhir tahun 2020 atau awal tahun 2021. Karena memang proses persiapannya itu tdak hanya menerima vaksin kemudian langsung disuntikan, kita juga harus menyiapkan distribusi ke seluruh tanah air. Ini yang tidak mudah," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi meninjau simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tanah Sareal, Bogor, Jawa Barat. Kunjungan ini tidak masuk dalam agenda resmi kenegaraan. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan