Punya Pusat Inovasi, Menko Luhut: RI Jadi Negara Ekonomi Digital Terbesar

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Pandjaitan menyambut baik dibukanya Grab Tech Center di Indonesia. Grab Tech Center merupakan pusat inovasi talenta digital.

"Jadi, para investor seperti Grab yang berkomitmen jangka panjang bagi perkembangan Indonesia memainkan peran penting dalam membantu mewujudkan misi Making Indonesia 4.0," ujar Luhut dalam telekonferensi, Selasa (10/11/2020).

Luhut menjelaskan untuk menjadikan Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara, Indonesia membutuhkan dukungan dari mitra-mitra seperti Grab yang berkomitmen tidak hanya dari segi permodalan.

"Tetapi juga sumber daya untuk mendorong pengembangan talenta dan infrastruktur digital di tanah air," tandas dia.

Sementara itu, President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menambahkan Grab Tech Center ditujukan untuk meningkatkan kapabilitas talenta teknologi di Indonesia.

"Pusat inovasi baru ini akan menaungi talenta-talenta teknologi terbaik di Tanah Air untuk membangun serangkaian solusi yang didedikasikan untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia dan juga masyarakat Asia Tenggara," tandas dia.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan