Sri Mulyani: Vaksin Covid-19 Pfizer Beri Sentimen Positif ke Dunia

Pemerintah terus mendorong agar pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal IV-2020 bisa kembali tumbuh positif. Mengingat pada kuartal III-2020, pertumbuhan ekonomi Indonesia kembali negatif sekaligus memastikan Indonesia mengalami resesi.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, ada beberapa berita positif yang baik bagi perekonomian Indonesia di kuartal IV. Pertama adalah mengenai berita positif terkait perkembangan terkini dari uji coba vaksin covid-19.

Seperti diketahui, pembuat obat di AS, Pfizer dan mitranya dari Jerman, BioNTech mengatakan uji coba skala besar vaksin yang mereka uji menunjukkan lebih dari 90% efektif dalam mencegah Covid-19. Pfizer dan BioNTech mengungkapkan bahwa sejauh ini tidak ditemukan masalah keamanan yang serius selama menggunakan vaksin tersebut.

“Ada beberapa berita positif disampaikan penemuan efektivitas salah satu vaksin Pfizer timbulkan sentimen positif seluruh dunia,” ujarnya dalam acara diskusi bertajuk Kondisi Sektor Keuangan Terkini Serta Meneropong Ekonomi 2021, Selasa (10/11/2020).

Selain masalah vaksin, berita kemenangan Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat yang baru juga masih menjadi perbincangan di seluruh dunia. Sebab, dengan duduknya Biden di kursi Presiden diharapkan bisa menimbulkan sentimen positif.

“Hasil Pemilu di Amerika Serika juga diharapkan timbulkan sentimen positif,” ucapnya.

Di dalam negeri sendiri, pemerintah kita terus berusaha untuk memanfaatkan momentum pembalikkan ekonomi Indonesia, sehingga diharapkan kuartal IV ekonomi Indonesia bisa tumbuh positif.

“Kita sendiri melihat Indonesia ada pada momentum pembalikkan ekonomi kita. Ada berbagai hal yang kita masih perlu kerja keras lebih agar kuartal IV momentumnya lebih kuat,” jelasnya.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan