Digantikan Yaqut, Fachrul Razi: Saya Berasumsi Pilihan Presiden Tepat

Fachrul Razi melakukan serah-terima jabatan Menteri Agama dengan Yaqut Cholil Qoumas. Fachrul Razi yakin Yaqut Cholil bisa memimpin Kementerian Agama (Kemenag) lebih baik.

"Saya selaku menteri agama 2019-2020, saya ucapkan selamat datang Pak Yaqut Cholil di kementerian agama bapak telah diangkat bapak Presiden sebagai menteri agama saya berasumsi pasti pilihan presiden adalah pilihan tepat, saya yakin bapak bisa memimpin Kementerian Agama dengan lebih baik," kata Fachrul Razi saat sertijab Menag yang disiarkan YouTube Kemenag RI, Rabu (23/12/2020).

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada yang membantunya di Kementerian Agama. Ia menyebut tim di Kementerian Agama merupakan 'dream team'.

"Terima kasih ke teman-teman, khususnya Pak Wamen, dulu mula-mula saya pikir masuk Kementerian Agama dapat kesulitan, tapi tidak, kenapa? Karena di Kementerian Agama sudah ada tim yang bagus, kita saya sebut 'dream team'," ucapnya.

Fachrul menyebut 'dream team' itu di bawah pimpinan Wamenag Zainut Tauhid. Ia kemudian membanggakan kinerja tim di bawah Zainut Tauhid tersebut.

"Kalau dalam sepak bola, dream team itu hanya tim bola tertentu saja. Yang bukan hanya menangkan pertandingan, tapi mainnya sangat bersih dan cantik dan enak dilihat. Tim di bawah Pak Wamen ini sangat bagus, kerja bersama kami membangun Kementerian Agama ini tidak ada yang kasar dan semua bersih dan mendapatkan kesuksesan yang luar biasa," ujarnya.

Hari ini, Kementerian Agama (Kemenag) melaksanakan serah-terima jabatan menteri agama. Yaqut Cholil Qoumas resmi menjabat Menag menggantikan Fachrul Razi.

Serah-terima jabatan Menag disiarkan secara langsung di YouTube Kemenag RI, Rabu (23/12/2020). Tampak Yaqut duduk berjajar dengan Fachrul dan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid.

Prosesi sertijab Menag ditandai dengan penyerahan memori akhir tugas dari Fachrul Razi kepada Yaqut Cholil. Keduanya tampak berdiri di depan hadirin dan berjabat tangan.

Sebelumnya, Yaqut Cholil Qoumas ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Agama yang baru. Yaqut berjanji akan ada terobosan-terobosan baru di kementerian.

"Kita lihat nanti pasti akan ada terobosan-terobosan dari kementerian agar akan berbeda dari masa-masa lainnya," ujar Yaqut di Istana Kepresidenan, Rabu (23/12).

Hari ini Yaqut Cholil bersama 5 menteri baru lainnya dilantik Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat. Selain 6 menteri, Jokowi melantik 5 wakil menteri. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan