Hari Ibu, Menaker Siapkan Kado untuk Pekerja Wanita

Menteri Ketenagakerjaan menyiapkan beberapa hal untuk mendorong para ibu di seluruh Indonesia bisa nyaman untuk menjalankan karirnya. Langkah ini dilakukan dalam rangka Hari Ibu yang terjadi pada hari ini.

Menaker Ida mengatakan, sebagai Menteri dirinya akan membantu dan memberikan kesempatan menyusui pada anaknya di waktu kerja. Sehingga para ibu juga bisa tetap nyaman dan tak khawatir menjalankan karirnya.

"Sebagai Menteri Ketenagakerjaan, saya ingin menghadirkan negara membantu para ibu mendapat kesempatan menyusui anaknya di waktu kerja," dalam sebuah video yang diterima Okezone, Selasa (22/12/2020).

Selain itu lanjut Ida, dirinya juga memperjuangkan agar pra ibu hamil memiliki pelayanan kesehatan dan gizi yang memadai. Sehingga angka kematian ibu juga bisa mengalami penurunan.

"Bagaimanapun, para ibu adalah tulang rusuk yang siap menjadi tulang punggung. Maka negara harus hadir untuk memastikan bahwa angka kematian ibu menurun drastis. Bahwa ibu hamil memiliki akses pelayanan kesehatan dan gizi memadai," jelasnya.

Tak hanya itu lanjut Menaker, dirinya juga akan memastikan keamanan para ibu ketika bekerja. Selain itu juga pemerintah mendorong agar para ibu bisa meningkatkan kualitas individu.

"Memastikan keamanannya saat ia bekerja hingga larut malam serta menjamin para ibu mendapatkan akses pelatihan untuk meningkatkan kualitas dirinya," jelasnya.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan