Jokowi Pastikan Program Bantuan Covid-19 Diperpanjang Sampai 2021

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, bantuan Covid-19 dari pemerintah untuk masyarakat akan diperpanjang sampai 2021. Menurut dia, hal ini menyasar segala aspek seperti bantuan kesehatan dan bantuan sosial.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam pidato di acara Outlook Perekonomian Indonesia 2021 disiarkan daring, Selasa (22/12/2020).

"Di tahun 2021 tentunya kebijakan yang baik di tahun 2020 akan kita lanjutkan, terus kita teruskan terutama di bidang kesehatan penanganan covdid-19, dan juga pemberian bantuan sosial untuk rakyat," kata Jokowi.

Jokowi yakin, ekonomi Indonesia akan semakin baik di tahun 2021 sebab adanya distribusi vaksin Covid-19. Menurut dia, vaksin dapat meningkatkan kepercayaan publik demi menandaskan pandemi Covid-19 dengan rasa aman.

"Adanya program vaksinasi, kita harapkan kepercayaan publik tentang penanganan covdid-19 akan muncul dan menimbulkan rasa aman," harap Jokowi.

Pemulihan Lebih Cepat

Jokowi menegaskan, dengan adanya vaksin, percepatan pemulihan ekonomi dapat dilakukan. Tujuannya, investasi untuk Indonesia bisa semakin meningkat.

"Sehingga pemulihan ekonomi akan berjalan lebih cepat, konsumsi akan meningkat," kata dia.[liputan6.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan