Jokowi Sambut Vaksin Covid-19 di Akhir 2020, Warganet: Semoga 2021 Indonesia Pulih

Melalui akun Instagram resmi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan vaksin Covid-19 yang tiba di Tanah Air tepat pada hari terakhir di tahun 2020.

Vaksin dari perusahaan farmasi Sinovac Biotech tiba di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Kamis (31/12/2020) pukul 11.55 WIB, menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

“Tepat di hari terakhir tahun 2020, vaksin Covid-19 kembali tiba di Tanah Air. Sebanyak 1,8 juta vaksin dari perusahaan Sinovac itu tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, siang ini dengan pesawat Garuda Indonesia. Kedatangan vaksin ini adalah yang kedua kalinya setelah 1,2 juta vaksin Sinovac yang tiba 6 Desember lalu,” ujar Jokowi lewat unggahan di Instagram @jokowi, Kamis (31/12/2020).

Jokowi menyebut, pemerintah juga telah mengamankan beberapa vaksin lainnya dari produsen yang berbeda.

“Selain vaksin dari Sinovac (Tiongkok) Indonesia juga telah mengamankan pasokan vaksin dari Novavax (Amerika Serikat), AstraZeneca (Inggris), dan BioNTech-Pfizer (Jerman-AS),” ujarnya.

Sontak saja unggahan Presiden dibanjiri beragam komentar warganet. Tak sedikit yang menyampaikan doa optimis agar Tanah Air segera pulih dan terbebas dari pandemi Covid-19.

“Semangat pak, semoga 2021 Indonesia pulih,” komentar akun @andry.putra07.

“2021 semoga kehidupan kembali normal,” tulis akun @akh_alamsyah.

“Semoga 2021 Indonesia perlahan bebas dari corona,” tulis akun @bukanfotografer_.

Jokowi memastikan bahwa dirinya akan menjadi yang pertama divaksinasi untuk meyakinkan bahwa vaksin tersebut aman digunakan. Dia berharap seluruh masyarakat mau divaksinasi Covid-19 yang dipastikan kehalalannya.

“Saya harapkan semuanya mau. Tidak ada yang menolak. Karena apa? vaksin itu juga sudah diikuti oleh MUI sudah, oleh Kementerian Agama sampai di pabrik ya diikuti. Dan nanti apa dari MUI juga akan mengeluarkan mengenai apa kehalalan dari vaksin itu. Jadi sudah,” katanya di Istana Kepresidenan Bogor, pada Jumat (18/12/2020) lalu.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan