Juru Bicara Prabowo Ungkap Masa Lalu Letjen Herindra, Ternyata Begini Faktanya

Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengungkap masa lalu Wamenhan Letjen TNI Muhammad Herindra. Kenangan lama itu pun direspons sejumlah kalangan.

Melalui akun Instagram, Dahnil mengunggah foto lawas ketika Herindra dan Prabowo sama-sama masih menjadi prajurit Korps Baret Merah. Herindra yang merupakan abituren Akademi Militer 1987 tampak tersenyum lebar di sisi Prabowo. 

Menurut Dahnil, foto itu diambil pada 1997. Dia menyandingkan foto itu dengan foto saat ini ketika Prabowo berdampingan dengan Herindra. Foto terbaru itu diambil pada 2020.

“Letjen Muhammad Herindra, Wamenhan pengganti Wahyu Sakti Trenggono adalah seorang prajurit profesional. Pak @prabowo kenal baik beliau sejak muda, karena pernah menjadi sekretaris pribadi Pak Prabowo di Kopassus,” kata Dahnil, dikutip dari Instagram, Kamis (24/12/2020).
 
Mantan ketua umum Pemuda Muhammadiyah ini menuturkan, Herindra merupakan sosok ramah dan punya selera humor. Mantan Danjen Kopassus yang akrab disapanya dengan Bang Herindra itu juga paham betul berkomunikasi dan bekerja bersama dengan Prabowo.

“Kami yakin, penunjukkan Bang Herindra oleh Presiden @jokowi akan sangat membantu kerja-kerja Pak Prabowo di @kemhanri. Selamat Datang Bang Herindra. Selamat bekerja,” ucapnya.

Kasus Kepemilikan Senjata Api Ilegal, Eks Danjen Kopassus Soenarko Tersangka

Seperti diketahui, Herindra dilantik Presiden Jokowi sebagai wamenhan pada Rabu (23/12/2020). Herindra menggantikan Sakti Wahyu Trenggono yang ditunjuk Presiden ke menteri kelautan dan perikanan.

Unggahan Dahnil tentang foto lama Prabowo-Herindra itu menuai respons dari banyak warganet. Banyak yang menyanjung potret tersebut.

“Makin mantappp pertahan indonesia di bawah orang2 luar biasa,” kata akun Abert Sinuhadji.

“Duet maut, sama sama dari latar belakang Kopassus, Bapak Letjen (Purn) H Prabowo Subianto dan Bapak Letjen TNI Muhammad Herindra,” kata akun Bagus Al Hakim.

Namun banyak pula yang bereaksi pedas. Mereka tidak mengomentari foto tersebut, namun mempertanyakan sikap ‘diam’ Prabowo dengan perkembangan situasi terkini.

Ada juga mengkritik Prabowo-Sandi yang telah masuk dalam pemerintahan. “Apapun ceritanya pilpres kmarin buang2 duit aja bg, gak da maanfaatnya, karna semua sudah memasuki istana,” kata akun Muhammad Razi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan