Kapolda Metro: Jangan Percaya Hoaks dan Berita Tak Jelas Sumbernya!

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. M. Fadil Imran berpesan untuk para generasi muda agar tidak mudah percaya berita bohong dan hoaks. Hal ini diungkapkannya dalam Silaturahmi Nasional Lintas Agama dengan tema Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Kebhinekaan secara virtual, Minggu (27/12/2020).

“Di tengah maraknya berita bohong dan hoaks, saya mengatakannya adalah social continuing turbulence, turbulensi sosial yang berkelanjutan yang harus kita hadapi di era transisi demokrasi. Sebagai generasi muda, mari kita hadapi bersama jangan percaya hoaks, jangan percaya berita yang tidak jelas berita dan sumbernya,” tegas Fadil dalam sambutannya.

Pasalnya, kata Fadil, maraknya berita bohong dan hoaks ini bisa menjadi residu yang merusak akal sehat. “Karena itu merupakan turbulensi yang menjadi residu yang dapat merusak akal sehat kita semua,” katanya.

Oleh karena itu, Fadil mengatakan para penegak hukum akan melakukan penegakan dengan profesional. “Kami akan melakukan penegakan hukum tentunya dengan profesional tanpa pernah melihat aspek-aspek lainnya,” tegasnya.

Selain itu, Fadil pun mengingatkan agar masyarakat Indonesia khususnya warga DKI Jakarta agar mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. “Mengakhiri pemikiran ini saya kembali mengingatkan kepada kita semua, mari kita warga Jakarta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah digariskan oleh pemerintah. Salah satunya dengan menghindari kerumunan, jangan membuat kerumunan demi kesehatan dan keselamatan kita semua,” katanya.

“Jakarta adalah rumah bersama. Jakarta adalah milik kita semua. Ayo kita jaga Jakarta agar aman, damai dan sejuk, aman fisiknya damai pikirannya, sejuk hatinya, sehingga kita bisa menikmati indahnya perbedaan di dalam persatuan,” tegas Fadil.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan