Ketika Habib Rizieq Ditahan, Ahok Jadi Trending Topic

Nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sempat menjadi menjadi trending topic lantaran ramai diperbincangkan netizen, pada Minggu (13/12/20200.

Beragam komentar tentang 'Ahok' dibahas warganet hingga tembus enam ribu lebih tweet.

Setelah ditelusuri, pembahasan 'Ahok' rupanya berhubungan dengan penahanan Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab (HRS) yang dilakukan Polda Metro Jaya pada Minggu dini hari tadi.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017, Ahok tersangkut kasus penistaan agama. HRS yang menginisiasi aksi bela Islam hingga akhirnya Ahok mendekam di penjara.

"yg di tahan RIJIEK. yg ternding topic ahok @basuki_btp. ya hidup kadang githu," tulis akun @meanrebok.

Apakah Ahok @basuki_btp dulu di borgol?," sambung akun @NcuhRiwo.

"Kalo HRS ditahan ya seharusnya karena mmg melanggar aturan, bukan karena untuk justifikasi setimpal penahanan yg diterima ahok. Karena ahok sejak awal gak melakukan kejahatan sampai harus ditahan," cuit akun @yozhuaLeo.

Habib Rizieq saat ini mendekam dalam ruang tahanan Polda Metro Jaya dengan alasan subjektif dan objektif terkait kasus kerumunan. Objektif karena ancaman hukuman enam tahun dan subjektif karena polisi takut Habib Rizieq melarikan diri.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan