Luhut: Jangan Ada Lagi Ramai-ramai Jemput Orang!

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan tegas meminta semua pihak tidak menciptakan klaster baru penyebaran Corona. Berkaca dari peristiwa sebelumnya, Luhut meminta jangan ada lagi kerumunan massa untuk melakukan penjemputan orang.

Tidak dijelaskan siapa yang dimaksud Luhut, namun beberapa waktu lalu sempat ramai kerumunan orang menjemput Habib Rizieq Syihab di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020).

"Jangan lagi ada ramai-ramai jemput-jemput orang sampai membuat klaster baru," kata Luhut dalam webinar yang diselenggarakan Shopee, Sabtu (12/12/2020).

Mantan Menkopolhukam itu juga mengingatkan para pemimpin agar sadar untuk menghindari terjadinya kerumunan. Sekali lagi, itu agar tidak menimbulkan klaster baru penularan COVID-19.

"Kita harus sadar, jadi semua pemimpin sadar, jangan ada kumpul ramai-ramai, pasti ada klaster baru dan dia sudah menjadi membuat masalah, gitu," terangnya.

Luhut pun menerangkan bahwa sebenarnya laju penyebar virus Corona sudah lumayan bisa dikendalikan. Yang terpenting semua orang disiplin.

"Sebenarnya sekarang ini sudah bisa kita relatif contain kita batasi COVID ini kalau kita semua disiplin," tambahnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan