Massa Datangi Polres Ciamis Protes Penahanan HRS, Ini Respons Kapolres

Ratusan massa pendukung Habib Rizieq di Ciamis mendatangi Polres Ciamis, Minggu (13/12/2020). Mereka memprotes penahanan Habib Rizieq dan menuntut agar segera dibebaskan.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra membenarkan adanya massa pendukung Habib Rizieq mendatangi Polres Ciamis. Dony menjelaskan kedatangan massa tersebut untuk menyampaikan aspirasi.

"Tadi rekan-rekan FPI menyampaikan aspirasi, tadi datang dengan baik-baik, kondusif, kita terima mereka. Alhamdulillah kondusif," ujar Dony saat dihubungi detikcom.

Dony menyatakan urusan hukum yang tengah dijalani Habib Rizieq merupakan kewenangan Polda Metro Jaya, sehingga tidak ada sangkut pautnya dengan Ciamis.

"Kami juga mengimbau untuk tetap menjaga kondusifitas Ciamis. Terlebih lagi saat ini Ciamis sebentar lagi akan melaksanakan Pilkades serentak, mari sama-sama jaga kondusifitas," jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah umat Islam dari berbagai elemen masyarakat pendukung Habib Rizieq di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mendatangi Markas Polres Ciamis Jalan Jendral Sudirman, Minggu (13/12/2020). Kedatangan massa ini sebagai bentuk protes terhadap pemahaman Habib Rizieq di Polda Metro Jaya.

Sebelumnya mereka berkumpul di Masjid Agung Ciamis. Kemudian mereka bersama-sama melakukan aksi jalan kaki ke Polres Ciamis. Meski di guyur hujan, massa tetap semangat melakukan aksi.

Massa langsung masuk ke halaman parkir Polres Ciamis kemudian melakukan orasi. Dalam orasinya mereka menyatakan tidak ridho imam besar Habib Rizieq dizalimi.

Selain itu, mereka pun menyatakan kesiapannya untuk menggantikan Habib Rizieq di tahanan. Karena kedatangannya pun bermaksud untuk menyerahkan diri.

"Kami siap menggantikan imam besar untuk ditahan. Apabila imam besar disakiti. Kami siap berdarah-darah. Tuntutan kami hanya satu, bebaskan Imam Besar kami," ujar salah seorang koordinator aksi Wawan Malik Marwan. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan