Mencekam, Ibunda Mahfud MD Ketakutan saat Rumah Didatangi Massa

Ibunda Mahfud MD (jilbab merah), Adik Mahfud MD, Siti Marwiyah (tengah) menceritakan saat peristiwa rumah ibunda didatangi massa. (Foto: Tangkapan layar)
Rumah ibunda Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md di Pamekasan, Madura, didatangi massa. Adik Mahfud MD, Siti Marwiyah menceritakan saat peristiwa tersebut terjadi.

"Kejadian kemarin siang setelah solat dzuhur, ibu ini sedang istirahat kemudian ada ramai katanya depan sampai gedor-gedor," ujar Siti dalam video yang didapatkan detikcom, Rabu (2/12/2020).

Siti mengatakan, rumah tersebut ditempati oleh ibu Mahfud yang berusia 90 tahun. Selain itu, dia mengatakan di dalam rumah juga terdapat kakanya yang berusia 70 tahun serta dua orang perawat dan pekerja rumah tangga.

"Ini sudah 90 tahun dan kaka saya ini sudah 70 tahun, jadi disini memang penghuninya perempuan semua, dua perawat juga perempuan semua," kata Siti.

Siti menuturkan, pada saat kejadian, ibunya tengah selesai melaksanakan solat. Dia juga mengatakan ibunya sempat merasa ketakutan saat kejadian.

"Ibunya prof Mahfud MD yang tinggal di rumah ini, yang kemarin ketika ada demo ibu saya kebetulan habis solat," kata Siti.

"Iya ketakutan, orang banyak pakai sarung penuh di depan," sambungnya. 

Dia menilai kejadian tersebut berlangsung mencekam. Oleh sebab itu, dia mengatakan pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Polres.

"Jadi kejadian kemarin memang mencekam lah di keluarga kami. Perawat telepon-telepon semua, bahwa di luar ramai, kami langsung koordinasi dengan pak Kapolres juga," tuturnya.

Diketahui sebelumnya, video puluhan orang mendatangi rumah ibunda Mahfud Md beredar di aplikasi percakapan. Dalam video berdurasi 28 detik ini, tampak massa didominasi laki-laki. Puluhan orang ini terlihat menggunakan busana muslim, mulai baju koko, sarung, lengkap dengan kopiah dan serban.

"Rumah Mahfud Md yang di Madura, Pamekasan, digerebek massa," ucap salah seorang dalam video yang dilihat detikcom.

Selain itu, dalam video terdengar massa yang berteriak-teriak meminta Mahfud Md keluar dari rumahnya. "Mahfud, Mahfud, keluar Mahfud," teriak massa. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan