Mensos : LKS Wujud Kongkrit Pembangunan SDM Penerima Manfaat

Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI), Juliari P Batubara berkesempatan mengunjungi Lembaga Kesejahteraan Sosial yang berada di Nusa Tenggara Timur (NTT) tepatnya di Santa Maria Helena, Santo Damian Binongko dan Abdi Kasih, Minggu 29 November 2020.

Dalam kunjungan kali ini Mensos melihat langsung proses Akreditasi LKS oleh Pusat Pengembangan Profesi Pekerja Sosial dan Penyuluh Sosial (Pusbangprof) melalui Badan Akreditasi Lembaga Kesejahteraan Sosial (BALKS) sebagai lembaga independen terhadap lembaga di bidang kesejahteraan sosial, baik milik pemerintah, pemerintah daerah, maupun masyarakat.

Menurut Mensos LKS ini bentuk Kongkrit dalam Pembangunan SDM para penerima manfaat.

"Siapkan SDM kita, bukan hanya orang yang normal saja yang kita siapkan, saudara kita yang memerlukan pelayanan Kessos itu juga harus kita kuatkan kapasitasnya" Kata Juliari, Minggu 29/11/2020

Lebih lanjut  Mensos juga menyampaikan jika Akreditasi ini penting dilaksanakan karena untuk menentukan tingkat kelayakan dan standardisasi penyelenggaraa kesejahteraan sosial dan wujud apresiasi dan legitimasi pemerintah kepada LKS.

Sementara itu diksempatan yang sama Kepala Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan Sosial (BP3S) Syahabuddin menyampaikan Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Pusbangprof Peksos dan Pensos adalah melaksanakan evaluasi sertifikasi dan akreditasi.

"Dalam kegiatan ini kita banyak menerima masukan-masukan yang sangat bermanfaat untuk para SDM Kesos dan LKS yang sudah menerima manfaat" kata Kepala BP3S.[Kemensos]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan