Mentan Gantikan Luhut Jadi Menteri KP Sementara

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo ditunjuk untuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Ad Interim. Hal itu sesuai dengan Surat Edaran (SE) Nomor B-918/M.Sesneg/D-3/AN.00.03/12/2020.

Penunjukan itu dilakukan untuk menggantikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang sedang bertugas ke luar negeri (LN). Seperti diketahui, sebelumnya jabatan Menteri KP ad Interim diberikan kepada Luhut semenjak Edhy Prabowo ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus suap.

"Dengan hormat kami beri tahukan bahwa Bapak Presiden berkenan menunjuk Menteri Pertanian untuk menggantikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan ad Interim," tulis surat tersebut yang dikutip detikcom, Rabu (2/12/2020).

Dihubungi terpisah, Sekretaris Jenderal KKP Antam Novambar mengatakan penunjukan ini hanya bersifat sementara selama Luhut dinas luar negeri ke Jepang.

"Benar. (Hanya) selama ke LN," ucapnya.

Berdasarkan SE tersebut, Luhut akan melakukan perjalanan dinas selama 8 hari terhitung dari tanggal 2 Desember sampai 10 Desember 2020.

"Berkenaan dengan surat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan Nomor: B-3863/MARVES/MARITIM/RT.01.00/XI/2020 tanggal 22 November 2020 yang pada intinya memohon izin kepada Bapak Presiden untuk melakukan perjalanan dinas ke luar negeri pada tanggal 2-10 Desember 2020," bunyi surat tersebut. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan