Polisi: 4 Laskar FPI yang Diamankan Sempat Cekik Petugas

Polri mengungkap kejadian perebutan senjata antara petugas dan empat laskar Front Pembela Islam (FPI) yang diamankan di dalam mobil polisi. Peristiwa itu terjadi saat empat laskar FPI dibawa menggunakan mobil polisi menuju Polda Metro Jaya usai baku tembak di sekitar Tol Jakarta-Cikampek KM 50, Karawang, Jawa Barat.

Kejadian itu terungkap saat Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi kasus di lokasi pada Senin (14/12/2020) dini hari. Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyebut baku tembak terjadi di lokasi pertama hingga kedua yakni sekitar bundaran Hotel Novotel sampai Jembatan Badami.

"Dua orang ditemukan tewas saat berada di rest area KM 50. Kemudian empat orang lagi berhasil ditangkap," kata Argo kepada di Jakarta, Senin (14/12/2020).

Empat orang yang ditangkap dalam kondisi hidup kemudian dibawa menggunakan mobil polisi menuju Polda Metro Jaya untuk diperiksa lebih lanjut. Namun di dalam mobil terjadi perlawanan di mana empat laskar mencoba merebut senjata petugas.

Pergumulan pun tak terelakkan saat mobil baru melaju sekitar satu kilometer dari lokasi. Keempat laskar yang tidak diborgol itu bahkan disebut sempat mencekik petugas.

Polisi yang berada di dalam mobil terpaksa melakukan tindakan tegas terukur. Keempatnya kemudian dilarikan ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Menurut Argo Yuwono, rekonstruksi dilakukan berdasarkan keterangan sejumlah saksi-saksi yang dimintai keterangan. Dari keterangan saksi tersebut dibuat beberapa adegan.

"Kita kumpulkan keterangan saksi dan juga alat bukti lainnya hingga dilakukan rekonstruksi," ucapnya.[inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan