Polisi Selidiki Motif Massa Dukung Habib Rizieq Datangi Rumah Ibunda Mahfud Md

Polisi kini tengah menyelidiki motif massa gerebek rumah Ibunda Mahfud Md di Pamekasan, Madura. Mereka yang berjumlah sekitar seratusan massa pendukung Habib Rizieq Shihab, mendatangi rumah Ibunda Mahfud Md, Selasa (1/12/2020).

"Langkah apa yang sudah dilakukan Polres Pamekasan, yang pertama dilakukan preemtif dan persuasif untuk membubarkan diri, langkah selanjutnya ini dalam proses penyelidikan dan pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (2/12/2020).

Truno menambahkan penyelidikan ini diback up langsung Polda Jatim. Truno juga menyesalkan adanya peristiwa ini.

"Ini sedang kita dalami diback up dari Polda Jatim. Untuk berikutnya kita masih menunggu hasil penyidik untuk proses pendalaman ini. Jadi memang sifatnya spontan dan kita sesalkan karena itu kediaman Ibunda Pak Mahfud Md yang sedang istirahat dan terjadi aksi tersebut," imbuh Truno.

Sebelumnya video kedatangan puluhan massa ini viral di aplikasi percakapan. Dalam video berdurasi 28 detik ini, massa didominasi laki-laki. Puluhan massa ini terlihat menggunakan busana muslim, mulai dari baju koko, sarung, lengkap dengan kopyah dan serban. Bahkan massa ada yang mengancam akan membakar

"Rumah Mahfud MD yang di Madura, Pamekasan digerebek massa," ucap salah seorang dalam video yang dilihat detikcom di Surabaya, Senin (1/12/2020).

Selain itu, dalam video juga terdengar massa yang berteriak-teriak meminta Mahfud MD untuk keluar dari rumahnya. "Mahfud, Mahfud keluar Mahfud," teriak massa.

Massa sempat mengancam apabila Habib Rizieq diperiksa, maka rumah akan dibakar. Kini rumah tersebut sudah dijaga oleh Banser Pamekasan untuk pengamanan. Ada 30-40 personel yang berjaga. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan