Polisi Ungkap Bima Arya Sudah Diperiksa Soal Swab Test Habib Rizieq

Polresta Bogor Kota masih melakukan penyelidikan dari kasus swab test Habib Rizieq di Rumah Sakit (RS) UMMI. Polisi menyebut Wali Kota Bogor Bima Arya sudah dimintai keterangan.

"Sudah, sudah kita lakukan pemeriksaan secara intensif (kepada Bima Arya)," kata Kapolresta Bogor Kombes Hendri Fiuser, di Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (2/12/2020). Hendri menjawab pertanyaan apakah Bima sudah dimintai keterangan atau belum.

Hendri mengatakan Bima Arya dimintai keterangan kemarin. Tak hanya Bima, Hendri mengungkapkan dirinya juga dimintai keterangan.

"Termasuk saya diperiksa, kok. Sudah, karena saya masuk dalam bagian satgas juga," terangnya.

Namun, Hendri tak merinci apa saja yang ditanyakan ke Bima Arya. Dia hanya mengatakan pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor sudah dimintai keterangan dari kasus swab test Habib Rizieq.

"Saya duduk sebagai wakil ketua satgas dengan Pak Dandim. Karena satgas ini bentukan negara, semua Forkopimda terlibat disitu. Ketua (Satgas COVID-19 Kota Bogor) Pak Wali, wakil ketuanya saya (juga) Pak Dandim. Karena ini penyebaran wabah penyakit menular, penanganannya pun secara komprehensif," terangnya.

Dia menambahkan hari ini polisi memanggil 3 dokter untuk dimintai keterangan. Kombes Hendri mengatakan ketiga dokter yang akan diperiksa polisi hari ini berasal dari RS UMMI Bogor. Menurutnya tiga dokter yang diperiksa hari ini adalah pihak yang merawat Rizieq dan keluarganya saat di RS UMMI.

"Ada 3 orang yang dipanggil, ya, yang merawat (Rizieq dan keluarganya) pada saat itu," terangnya.

Untuk diketahui, Polres Bogor Kota juga telah memeriksa sejumlah pihak terkait laporan tersebut, termasuk dari pihak Satgas COVID-19 Kota Bogor dan RS UMMI. Bahkan polisi juga telah memeriksa pihak MER-C (Medical Emergency Rescue Committee) selaku lembaga yang melakukan swab test kepada Habib Rizieq.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan