Risma akan Istihkarah Jika Ada Tawaran Jadi Mensos Jokowi

Diisukan mendapat tawaran menjadi Menteri Sosial (Mensos) menggantikan Juliari Batubara, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini hanya tertawa. Namun Risma akan melakukan salat istikharah bila ditunjuk menjadi mensos.

"Nanti dilihat, istihoroh dulu, iso opo ora (Bisa atau tidak). Kan nanti ngomong yo yo, ga isok (Kalau nanti bilang iya iya, tidak bisa)," ujar Risma kepada wartawan di rumah dinasnya Jalan Sedap Malam, Senin (14/12/2020).

Bila nantinya Presiden Jokowi dengan pasti menunjuk sebagai menteri, jelas dia, Risma tak ingin takabur. Sebab, yang bisa mengukur kemampuannya hanya dia, bukan orang lain.

"Ndak boleh sombong, ndak boleh takabur. Yang bisa ngukur (Kemampuan) aku ya aku, bukan orang lain. Ya yang bisa ngukur aku ya aku, bukan orang lain," tegasnya.

Saat ditegaskan apakah siap ditunjuk menjadi menteri, Risma justru melempar pertanyaan balik. "Siap opo? (Siap apa?)," tegasnya.

Sebelumnya, isu tawaran menjadi mensos menggantikan Juliari Batubara santer terdengar sejak Minggu (14/12/2020). Bahkan Plt Ketua DPD PSI Surabaya, Yusuf Lakaseng yang menyebut, jika informasi valid Risma akan menjabat mensos dari sumber orang terdekat. Apalagi, setelah ini jabatan Risma sebagai Wali Kota Surabaya akan habis.

"Informasi yang saya bilang valid dari sumber valid yang saya dapat. Bu Risma kemungkinan akan jadi mensos, Pak Jokowi sudah menelepon Bu Risma, kita tunggu aja," kata Plt Ketua DPD PSI Surabaya, Yusuf Lakaseng. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan