Usaha Polisi Kejar Laskar FPI Terhadang Truk Usai Kontak Tembak di TKP 2

Polisi terhalang truk saat berusaha mengejar mobil laskar FPI setelah sebelumnya terlibat baku tembak. Fakta ini terungkap saat tim dari Bareskrim dan Polda Metro Jaya melakukan rekonstruksi di Jembatan Badami, Margakaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Pantauan detikcom, rekonstruksi TKP 2 berlangsung di Jembatan Badami, Margakaya, Kabupaten Karawang, Senin (14/12/2020), sekitar pukul 01.45 WIB. Penyidik menyebutkan kondisi saat itu minim penerangan.

Usai baku tembak di dekat bundaran Novotel, mobil Avanza silver petugas berusaha mengejar mobil Chevrolet abu-abu milik pelaku. Petugas kemudian berusaha menyalip lewat sisi kiri.

"Mobil petugas berusaha menyalip pelaku dari sisi kiri," kata penyidik.

Saat mobil petugas bergerak di sebelah kiri, pelaku 1 membuka kaca dan mengarahkan senjata ke arah petugas C. Pelaku melepaskan tembakan dan dibalas petugas C.

Mobil petugas kemudian kembali berusaha menyalip dari sebelah kanan. Petugas kembali mengarahkan tembakan ke mobil pelaku.

Kaca kiri mobil pelaku terbuka dan pelaku yang duduk di tengah menodongkan senjata ke arah mobil petugas.

Penyidik lalu bergerak sekitar 200 meter dari lokasi di sebuah simpang. Mobil petugas terhalang truk yang hendak belok dan tidak bisa mengejar mobil pelaku yang mengarah ke GT Karawang Barat.

Diketahui, Tim gabungan dari Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya (PMJ) akan menggelar rekonstruksi kontak tembak antara polisi dan laskar FPI. Ada 4 titik yang menjadi lokasi rekonstruksi di wilayah Karawang, Jawa Barat.

4 titik rekonstruksi diantaranya, 2 di dalam tol dan 2 di luar tol. Empat titiknya adalah LSI Karawang, Jembatan Badami, Rest Area Km 50, Km 51+200.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan