Bansos Tunai Rp300.000 Cair, Jokowi Ingatkan Tak Ada Potongan-Potongan!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meluncurkan bantuan tunai se-Indonesia. Dalam hal ini dalam bentuk program keluarga harapan (PKH), bantuan sembako, dan bantuan sosial tunai (BST). Pada kesempatan itu Jokowi memperingatkan agar bantuan yang disalurkan tidak dipotong di tengah jalan.

“Dan ini juga saya ulang-ulang terus agar bantuan yang diterima ini nilainya utuh. Tidak ada potongan-potongan,” katanya di Istana Negara, Senin (4/1/2021).

Dia menegaskan bahwa bantuan akan langsung dikirimkan pemerintah melalui bank-bank pemerintah maupun kantor pos, sehingga tidak ada potongan apapun.

“Supaya diingatkan ini kepada penerima. Dan tetangga-tetangga yang tidak datang hari ini diberi tahu tidak ada potongan-potongan. Karena ini dikirimkan langsung kepada penerima. Baik nanti lewat bank-bank milik pemerintah maupun lewat kantor pos,” ungkapnya.

Jokowi pun memerintahkan para menteri dan gubernur agar mengawal proses penyaluran bantuan sosial. Selain agar dapat dilaksanakan secara cepat dan tetap sasaran, pengawalan ini dilakukan untuk memastikan tak ada pemotongan.

“Oleh sebab itu saya perintahkan kepada para menteri, kepada para gubernur agar mengawal proses penyaluran ini. Agar cepat, bisa tepat sasaran, dan tadi diawasi tidak ada potongan-potongan apapun,” jelasnya.

“Sehingga dampak ekonomi segera bisa muncul dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita. Dan tentu saja rakyat tidak menunggu terlalu lama. Kemarin tahun baru sekarang sudah kita luncurkan bantuan ini,” pungkasnya.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan