Bergetarnya Suara Idham Azis saat Sambutan Melepas Jabatan Kapolri

Jenderal Idham Azis menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak keluarga, internal Polri serta seluruh pihak yang mendukungnya selama menjabat sebagai Kapolri.

Hal itu disampaikan Idham saat sambutan penyerahan Panji Polri Tribrata kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2021).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala karena kodrat dan iradat nya lah yang mustahil pun bisa terjadi pada diri saya untuk menjadi Kapolri yang ke-24," kata Idham mengawali sambutannya.

Tak lupa, Idham menyampaikan rasa terima kasihnya kepada ibunya serta almarhum ayahnya yang telah mendidik dan membesarkannya hingga sampai saat ini. Di momentum ini, Idham terlihat tak bisa menutupi keharuannya.

"Selanjutnya terima kasih kepada ibu saya yang melahirkan dan membesarkan serta di setiap hembusan nafas dan denyut nadi saya mengalir ucapkan terima kasih kepada almarhum Papa saya yang di setiap sujud sembahyang terlalu banyak," ujar Idham Azis dengan suara yang bergetar.

Selanjutnya, Idham juga menyinggung dukungan penuh yang diberikan oleh istri dan anak-anaknya ketika mengemban tugas sebagai Tri Brata I atau TB1.

Idham juga mengucapkan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta menteri serta jajaran kepala lembaga negara lainnya karena banyak memberikan dukungan serta perhatian yang luar biasa saat menjabat sebagai Kapolri.

"Kepada bapak Presiden yang telah memberikan amanah kepada saya untuk memimpin Polri kurang lebih 454 hari tak lupa Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Wakil Presiden para menteri para pimpinan lembaga tinggi negara Jaksa Agung, kepala BIN terima kasih kepada seluruh anggota DPR RI khususnya rekan-rekan Komisi 3 DPR sebagai mitra Polri," ucap Idha..

"Terima kasih juga saya sampaikan kepada Kompolnas dan kepada Kapolri serta Wakapolri pada masanya serta para ketua Bhayangkari waktu Bhayangkari dan ketua PPKB pada masanya Terima kasih saya sampaikan kepada bapak Panglima TNI Bapak KSAD KSAL dan KSAU atas dukungan serta energi yang dibangun sehingga negara senantiasa dalam keadaan kondusif di Tengah pandemi Covid-19," sambung Idham.

Menurut Idham, perjuangannya selama menjadi Kapolri tidak akan berhasil seperti sekarang ini tanpa dukungan dari seluruh keluarga besar internal Polri.

"Selanjutnya saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Wakapolri senior yang saya banggakan rekan-rekan pejabat utama, rekan rekan Kapolda, Wakapolda dan Kapolres terima kasih kepada seluruh personil Polri polwan ASN Polri dan Bhayangkari terima kasih kepada rekan-rekan media para stakeholder terkait dan seluruh masyarakat Indonesia," tutup Idham. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan