Cerita Menhub Ditelepon Jokowi 5 Kali untuk Diskusi Penyelesaian Sriwijaya Air

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi hari ini menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Budi Karya mengaku dipanggil Jokowi untuk melaporkan mengenai perkembangan penanganan Sriwijaya Air SJ182.

"Saya baru saja dipanggil Pak Presiden untuk melaporkan kejadian musibah Sriwijaya Air di Kepulauan Seribu. Pertama kali, Bapak Presiden menyampaikan dukacita yang mendalam atas musibah ini, menyampaikan dukacita kepada keluarga korban, dan mendoakan agar almarhum dan almarhumah mendapat tempat di sisi Tuhan YME," ujar Budi Karya saat jumpa pers yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (12/1/2021).

Budi Karya menuturkan betapa perhatiannya Jokowi terhadap penyelesaian kasus jatuhnya Sriwijaya Air. Bahkan, kata dia, tercatat sudah lebih dari lima kali Jokowi menghubunginya untuk berdiskusi terkait hal tersebut.

"Kami sampaikan juga, Bapak Presiden begitu concern dengan proses penyelesaian musibah ini. Tercatat lebih dari lima kali Bapak Presiden menelepon saya dan berdiskusi, dan saya setiap hari dua kali memberikan laporan kepada Presiden," tutur dia.

Lebih lanjut, Budi Karya mengungkapkan, telah melaporkan perkembangan penanganan kecelakaan Sriwijaya Air. Dia memastikan proses pencarian pesawat dan korban saat ini berjalan dengan baik.

"Tadi kami melaporkan progres daripada apa yang kami lakukan dengan stakeholder, dan alhamdulillah kolaborasi kami dengan TNI-Polri berjalan dengan baik, juga dengan Basarnas, KNKT, dan semua stakeholder. Sehingga proses pencarian berjalan baik. Dan komunikasi berjalan baik," ungkap Budi Karya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan