Dapat Sinyal Sriwijaya Air, Panglima TNI: Kopaska Temukan Pecahan Pesawat

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan kabar terbaru dari proses pencarian di lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Kepulauan Seribu, Jakarta. Hasil temuan terbarunya, kata dia, tim menemukan beberapa pecahan bagian pesawat.

"Seperti yang saya sampaikan di dermaga bahwa KRI Rigel sudah menemukan sinyal dan setelah dilakukan penyelamatan oleh Kopaska itu sudah ditemukan beberapa pecahan dari pesawat tersebut," kata Hadi dalam jumpa persnya di atas KRI John Lie-358, Minggu (10/1/2021).

Kendati demikian, Hadi tak menyampaikan lebih lanjut terkait lokasi yang diduga tempat pesawat Sriwijaya Air jatuh itu. Dia hanya menyebut sejumlah temuan yang didapatkan dalam aksi penyelematan dari tim gabungan di KRI Rigel.

"Karena di sini terbukti ada life vest jacket, warna bagian dari pesawat ada, dan juga bagian dari ada registrasinya," ujarnya.

Hingga saat ini, KRI yang membawa Panglima TNI, Menhub Budi Karya Sumadi, Kepala KNKT Soerjanto, Kepala Basarnas Bagus Puruhito, dan sejumlah rombongan lainnya masih dalam perjalanan menuju lokasi yang diduga menjadi titik koordinat jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan