Ini Alasan Erick Thohir Terpilih Jadi Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah

Menteri BUMN Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) periode 2021-2024 dalam musyawarah nasional (munas) ke-V. Munas tersebut berlangsung secara virtual.

Penetapan Erick sebagai Ketua Umum MES yang baru melalui keputusan 11 orang tim formatur yang dibentuk saat Munas berlangsung. Melalui proses diskusi yang cukup lama, tim formatur MES sepakat memilih Erick Thohir dengan beberapa pertimbangan dan masukan dari anggota.

Ketua tim formatur Ma'ruf Amin mengungkapkan, proses penyaringan Ketua Umum MES didasarkan dari banyak aspek. Pertimbangan tersebut di antaranya kualifikasi, kompetensi, hingga komitmen terkait pengembangan ekonomi syariah di Indonesia.

“Dipilihnya Pak Erick Thohir sebagai Ketua Umum MES yang baru ini melalui proses penyaringan yang cukup panjang. Banyak aspek yang dipertimbangkan, mulai dari kualifikasi, kompetensi, hingga komitmen terkait pengembangan ekonomi syariah," ujar Ma'ruf yang juga menjabat sebagai Wapres, Sabtu (23/1/2021).

Saat dikonfirmasi, Erick Thohir meyampaikan dipilihnya dia merupakan sebuah amanah.

“Bismillah, ini adalah amanah yang harus saya jaga. Saya merasa terhormat bisa memimpin sebuah organisasi yang punya visi dan misi yang kongkrit untuk pengembangan ekonomi Syariah di Indonesia," kata dia.

Erick menyampaikan, dia ingin membuktikan bahwa kondisi pandemi ini justru menjadi momentum bagi ekonomi syariah untuk bangkit dan memiliki daya tahan lebih baik terhadap gejolak.

“Kondisi pandemi harus menjadi momentum, untuk menunjukkan bahwa ekonomi syariah memiliki daya tahan lebih baik terhadap gejolak dan krisis," katanya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan