Istana Ungkap 5 Vaksin Covid-19 yang Digunakan di Indonesia

Pemerintah akan menggelar vaksinasi Covid-19 serentak di sejumlah daerah pada minggu depan. Masyarakat kini memiliki harapan bahwa pandemi Covid-19 akan segera berakhir.

Adalah Presiden Joko Widodo yang menjadi orang pertama disuntik vaksin Sinovac. Pelaksanaan vaksinasi oleh pemerintah ini dilakukan secara gratis. Ini dilakukan agar tidak ada pihak-pihak yang mengambil keuntungan dari program vaksinasi.

Juru Bicara Kepresidenan, Fadjroel Rachman mengatakan, Indonesia akan menggunakan lima jenis vaksin Covid-19.

Sebelumnya, sebanyak 1,8 juta dosis Vaksin Covid-19 Sinovac asal China kembali tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Kamis (31/12/2020). Ini merupakan kedatangan vaksin kloter kedua, setelah sebelumnya 1,2 juta vaksin Sinovac sudah masuk ke Indonesia pada awal Desember 2020.

“Lima Jenis Vaksin Covid-19 yang Dipakai di Indonesia adalah produksi dari: 1. Sinovac; 2. Novavax; 3. AstraZeneva; 4. BioNTech-Pfizer; 5 Kerjasama multilateral dengan Covax”,tulis akun @fadjroeL dikutip Okezone, Sabtu (9/1/2021).

Sekadar diketahui, pada tahap pertama, pemerintah akan melaksanakan vaksinasi untuk tenaga medis, TNI/Polri dan petugas yang berhubungan dengan layanan publik. Pemerintah telah mendatangkan Vaksin jadi Sinovac pada tahap awal dan disusul dengan Vaksin Astra Zeneca, Moderna, Covax/Gavi, Novavax dengan total pengadaan sejumlah 426 juta.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan