Jadi Ketua Umum PB PASI Gantikan Bob Hasan, Luhut Minta Restu Jokowi

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengutarakan bahwa dirinya meminta restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum menjadi Ketua Umum PB PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia).

Hal tersebut diutarakan Luhut Binsar pPandjaitan ketika ia menyapa para atlet atletik yang kini ia naungi di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GKB) pada Jumat (29/1/2021).

"Hari ini saya menghadap Presiden Joko Widodo dan di ujung pertemuan saya meminta restu untuk menjadi Ketua Umum PB PASI," katanya melalui keterangan yang diposting pada akun Facebook resminya.

"Beliau hanya memberikan jempolnya kepada saya sembari menitipkan prestasi yang baik bagi Indonesia. Tugas cukup menantang memang, tetapi saya tertarik untuk melakukannya."

Dia mengibaratkan kompetisi di cabang olahraga layaknya dunia militer, karena mempunyai jiwa yang sama yaitu meraih kemenangan.

"Maka dari itulah, latihan yang konsisten dan persisten adalah kunci utamanya. Hal ini saya sampaikan di hadapan seluruh calon penggawa medali yang akan membawa nama harum bangsa di pentas dunia, para atlet yang tergabung dalam Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) di Stadion Madya GBK, pelatnas mereka," ujarnya.

Kepada para atlet, Luhut menyampaikan untuk fokus melakukan latihan secara bertahap dan jangan bermimpi terlalu jauh.

Menurut Luhut, sebuah momen besar datang dari hal-hal kecil yang diterapkan secara rutin.

"Saya berpesan kepada para atlet bahwa mereka bukan hanya jadi 'role mode' untuk olahraga, tapi juga harus menjadi kebanggaan bagi seluruh bangsa Indonesia dan menjadi pemersatu bangsa karena prestasi yang dicapai," kata dia.

"Saya ingin bukan hanya pengurus di PB PASI saja yang terkenal, melainkan para atletlah yang harus punya nama besar dan bersinar tersebut," ujarnya lagi.

Secara khusus, dirinya juga memberi penghormatan serta ucapan terima kasih kepada mendiang yang pernah menduduki jabatan Ketua Umum PB PASI adalah Mohammad Hasan atau disapa Bob Hasan

"Mari kita mulai era baru atletik Indonesia dengan harapan akan capaian prestasi yang membanggakan," katanya.

Luhut telah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum PB PASI pada 25 Januari 2021.

Dia menduduki jabatan tersebut untuk periode 2021-2024 menggantikan penjabat sebelumnya Bob Hasan yang telah meninggal pada 20 Maret 2020.[kompas.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan