Jelang Pelantikan Wali Kota Solo, Gibran: Tidak Ada Persiapan Khusus

Wali Kota Solo  terpilih Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak ada persiapan khusus menjelang pelantikan nanti. Namun demikian, untuk baju seragam yang ia kenakan sudah diurus oleh bagian  umum Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

“Tidak ada persiapan khusus jelang pelantikan,” kata Gibran singkat, usai mengikuti rapat paripurna DPRD Solo, Jawa Tengah, Senin (25/1/2021). 

Ia mengatakan, jika dalam kerjanya nanti akan menekankan lebih menekankan vaksinasi Covid-19 dan pemulihan ekonomi. “Saya akan tekankan yang paling penting adalah vaksinasi dan pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Sementara, dalam rapat paripurna DPRD  yang juga dihadiri pasangan Gibran,  Teguh Prakosa membahas  dua agenda yakni pengumuman penetapan wali kota dan wakil wali kota terpilih dan pengumuman akhir jabatan wali kota dan wakil wali kota periode 2016–2020/ yang jatuh pada tanggal 17 Februari. 

DPRD Kota Solo kemudian segera mengirim surat ke Mendagri melalui Gubernur Jawa Tengah untuk melantik wali kota dan wakil wali kota Solo terpilih periode 2020–2025, yakni pasangan Gibran-Teguh. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan