Jokowi Buka-bukaan Alasan Jadi yang Pertama Divaksinasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan menjadi orang pertama mendapat suntikan vaksin COVID-19. Vaksinasi ini rencananya akan dilakukan pada minggu depan.

Jokowi mengatakan, dirinya disuntik vaksin Corona pertama untuk menunjukkan jika vaksin yang digunakan aman. Sebab, vaksin itu telah melalui uji klinis tidak hanya sekali.

"Jadi kembali lagi keadaan ini akan normal kalau pandemi ini kita bisa ditangani dengan baik, salah satunya vaksinasi yang insyAllah nanti minggu depan ini dimulai," kata Jokowi di Halaman Istana Merdeka, Rabu (6/1/2021).

"Suntik vaksin, nanti yang pertama kali disuntik saya, saya ingin menunjukkan bahwa vaksinnya aman karena sudah melalui uji klinis tidak hanya sekali dua kali sudah diuji," sambungnya.

Jokowi mengatakan, vaksin tersebut saat ini sedang diuji. Nantinya, akan keluar izin penggunaan secara darurat oleh BPOM.

Lanjutnya, tak lama setelah izin keluar maka vaksinasi COVID-19 bisa dilakukan.

"Tapi ini kita masih nunggu hasil pengujian, nanti akan keluar yang namanya izin darurat penggunaan dari BPOM yang kata harapkan minggu ini atau minggu depan keluar. Setelah itu sehari atau dua hari setelah itu, langsung saya yang disuntik pertama vaksinnya," ujar Jokowi. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan