Jokowi Resmi Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

PEMERINTAH resmi memulai vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Istana Merdeka pada Rabu (27/1/2021) yang ditayangkan secara live di channel YouTube Sekertariat Presiden. Pada kesempatan ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta beberapa perwakilan menteri dan sejumlah tokoh masyarakat lain mulai diskrining untuk mendapatkan vaksin.

Sama seperti sebelumnya, Presiden Jokowi melakukan skrining berupa pertanyaan, cek suhu tubuh, dan juga tekanan darah sebelum disuntik. Proses penyuntikan masih sama, dan dilakukan oleh Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Prof Abdul Muthalib.

Perbedaannya pada vaksinasi tahap kedua ini Presiden Jokoi terlihat lebih santai dengan balutan jaket berwarna merah menyala dan kaos tanpa lengan di dalamnya. Proses vaksinasi juga berjalan lancar tanpa ada aksi tangan gemetar saat proses penyuntikannya.

Setelah mendapatkan vaksin, Presiden Jokowi diberi buku dan sertifikat dan kembali ke ruang tunggu yang disiapkan untuk mengetahui reaksi yang ditimbulkan pada tubuh akibat vaksinasi selaam 30 menit ke depan.

Proses vaksinasi pun mulai dilakukan kepada sejumlah perwakilan lainnya, seperti Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, dan Marsekal Panglima TNI, Hadi Tjahjanto. Tampak keduanya sudah muncul dan siap divaksin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan