Jokowi Resmi Lantik Dewan Pengawas LPI, dari Sri Mulyani hingga Bos Plataran

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini melantik anggota Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Investasi (LPI). Anggota Dewan Pengawas LPI ini diangkat berdasrkan Keppres No.6/P/2021 tentang pengangkatan Keanggotaan Dewan Pengawas Lembaga pengelola investasi.

Anggota Dewan Pengawas LPI yang dilantik antara lain Menteri Keuangan Menkeu Sri Mulyani sebagai ketua merangkap anggota, Menteri BUMN Erick Tohir sebagai anggota, Darwin Cyril Noerhadi sebagai anggota untuk masa jabatan tahun 2021-2026, Yozua Makes sebagai anggota untuk masa jabatan tahun 2021-2025, dan Haryanto Sahari sebagai anggota untuk masa jabatan tahun 2021-2024.

“Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar negara Republik Indonesia Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan pelrundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” demikian petikan sumpah yang dibacakan Presiden Jokowi dan diikuti oleh Anggota Dewan Pengawas LPI yang dilantik. .

Seperti diketahui LPI merupakan amanat dari UU Cipta Kerja. Dimana lebih dikenal dengan Sovereign Wealth Fund (SWF).[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan