Jokowi: Selamat Bekerja Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melantik Listyo Sigit Prabowo menjadi Kepolisian Republik Indonesia. Listyo menggantikan Idham Azis yang memasuki masa pensiun.

Pelantikan Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri baru digelar di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/1/2021). Prosesi pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Selamat bekerja Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia," kata Jokowi, seperti dikutip melalui akun Instagram resmi, Kamis (28/1/2021).

Usai resmi menjadi Kapolri, Listyo berbicara bagaimana program kepolisian ke depan di bawah komandonya. Polri, ditegaskan dia, akan bersikap tegas dan humanis kepada masyarakat.

"Bagaimana menampilkan Polri yang mampu memberikan pelayanan publik yang baik, bagaimana kita memberikan pelayanan secara transparan dan bagaimana kita mampu memberikan penegakan hukum secara berkeadlian," kata Listyo.

"Oleh karena itu ini menjadi komitmen kami untuk bagaimana harapan masyarakat terhadap Polri betul-betul bisa kami tindaklanjuti sebagaimana yang kami tuangkan dalam rencana kami," lanjutnya.

Listyo mengaku tugas dan tantangan ke depan bukanlah perkara mudah. Apalagi, kondisi Indonesia saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang memerlukan pengawasan ekstra.

"Bagaimana kita berusaha melakukan upaya penanggulangan terhadap Covid baik di dalam kegiatan yang kita disiplin penegakan aturan protokol kesehatan yang terus kita lakukan karena keselamatan masyarakat dalah hukum tertinggi," jelasnya. [cnbcindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan