Jubir Presiden: Indonesia Mampu Bangkit dengan Gotong Royong

Juru bicara Presiden RI, Fadjroel Rachman mengatakan, di hari ke-2 tahun 2021 Indonesia mampu bangkit dengan gotong royong.

"Di hari ke-2 tahun 2021, kembali menyampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia pesan Presiden @jokowi: INDONESIA MAMPU BANGKIT! Tentu saja dengan GOTONG ROYONG, DNA manusia Indonesia," tulis Fadjroel melalui akun twitter pribadinya @fadjroeL dikutip pada Sabtu (2/1/2020).

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mendorong bangsa Indonesia menyongsong tahun 2021 dengan penuh semangat dan harapan setelah melewati tahun 2020 yang berat. Hal itu disampaikan presiden dalam pesan Tahun Baru-nya.

“Kita memasuki tahun 2021 dengan langkah yang lebih tegap. Pelajaran yang mahal, pengorbanan tiada tepermanai selama masa pandemi, membuat kita lebih siap,” kata Presiden Jokowi melalui cuitan di akun Twitter resminya, @jokowi, Jumat (1/1/2021).

Presiden menyampaikan bahwa di tahun 2021 ini, pemerintah akan memulai program vaksinasi Covid-19 setelah mengamankan pasokan vaksin dari Sinovac, Novavax, AstraZeneca, dan BioNTech-Pfizer.

“Pemerintah juga melanjutkan program perlindungan sosial seperti kartu sembako, bansos tunai, Kartu Prakerja, dll,” cuitnya.

Dia juga menegaskan bahwa seperti di tahun-tahun sebelumnya, 2021 akan diisi dengan pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia Indonesia.

“Anggaran besar kita kucurkan untuk pembangunan bendungan, jaringan irigasi, jalan, jalur kereta api, bandara, sampai rumah-rumah susun di seluruh Indonesia,” tutupnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan