Kapolri Listyo Sigit Jelaskan Tujuan Datang ke PP Muhammadiyah

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mendatangi Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (29/1/2021). Kedatangan Listyo merupakan salah satu program menjalin hubungan baik dengan ormas Islam.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah itu, Listyo Sigit didampingi sejumlah staf dan pejabat teras Polri.

"Yang pertama kegiatan kami khususnya kami sebagai Kapolri baru yang saat ini didampingi oleh staf kami beberapa pejabat utama khusus kami sowan dan kami datang ke PP Muhammadiyah ini karena ini adalah bagian dari program kerja kami," ujar Listyo.

Menurutnya, Muhammadiyah sebagai salah satu ormas Islam terbesar yang berdiri sebelum kemerdekaan, yaitu 1912. Dia berharap Polri dan Muhammadiyah bisa bersinergi.

"Tentunya kewajiban kami dari kepolisian untuk sowan dan kami menyampaikan maksud kami selain bersilaturahmi tentunya ingin bersinergi dengan PP Muhammadiyah," ucapnya.

Dia meyakini Polri akan lebih kuat jika bersinergi dengan Muhammadiyah. "Banyak hal banyak kegiatan dan banyak program yang harus kami laksanakan ke depan tentunya kami akan lebih kuat kalau dibantu oleh PP Muhammadiyah," katanya. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan