Komitmen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo: Polri Tegas Tapi Humanis

Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik menjadi Kapolri. Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkomitmen untuk menampilkan Polri yang tegas tetapi humanis.

"Hari ini secara resmi bapak presiden telah melantik saya menjadi Kapolri yang ke-25. Oleh karena itu tentunya bagaimana telah kami sampaikan terkait dengan program yang ada di fit and proper, bagaimana ke depan kami berangkat dari potret Polri di mata masyarakat dan apa yang menjadi harapan masyarakat terhadap Polri tentunya bagaimana menampilkan Polri yang tegas dan humanis," kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (27/1/2021).

"Bagaimana menampilkan Polri yang mampu memberikan pelayanan publik yang baik, bagaimana kita memberikan pelayanan secara transparan dan bagaimana kita mampu memberikan penegakan hukum secara berkeadilan," sambung Sigit.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan dirinya sudah menyiapkan rencana transformasi di 4 bidang. Selain itu, ada 16 program aksi yang bakal dilaksanakan.

"Oleh karena itu ini menjadi komitmen kami untuk bagaimana harapan masyarakat terhadap Polri betul-betul bisa kami tindaklanjuti sebagaimana yang kami tuangkan dalam rencana kami untuk melaksanakan transformasi di 4 bidang dan nanti kita laksanakan rencana aksi di 16 program kegiatan," ujar Sigit.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menyinggung soal penanganan COVID-19. Dia menegaskan Polri akan terus menegakkan protokol kesehatan demi menekan laju penularan COVID-19.

"Bahwa saat ini kita menghadapi situasi pandemi COVID-19 bagaimana kita berusaha melakukan upaya-upaya penanggulangan terhadap COVID baik di dalam kegiatan-kegiatan yang kita disiplin penegakan aturan protokol kesehatan yang terus kita lakukan karena keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi dan bagaimana Polri membantu mengawal pertumbuhan ekonomi nasional sehingga kita semua bisa terlepas dari situasi yang ada dan ekonomi bisa kembali tumbuh," imbuh Sigit. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan