Listyo Sigit Kapolri Baru, DPR: Terima Kasih Jenderal Idham Azis

DPR RI telah selesai melakukan tugasnya untuk memberikan persetujuan terhadap calon Kapolri tunggal usulan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

DPR RI memutuskan dan mengesahkan persetujuan terhadap mantan Kapolda Banten ini sebagai Kapolri pada Rapat Paripurna DPR hari ini, Kamis (21/1/2021).

Doa dan harapan disampaikan oleh DPR RI untuk Listyo Sigit Prabowo yang akan segera dilantik menjadi Kapolri. Tidak hanya itu, ucapan terima kasih pun mengiringi Jenderal Pol Idham Azis yang juga diberhentikan dari jabatannya sebagai Kapolri, karena memasuki masa pensiun.

“Pimpinan dewan mengucakan selamat kepada calon Kapolri, semoga dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan amanah,” kata Ketua DPR RI Puan Maharani seusai menegsahkan persetujuan terhadap Komjen Listyo Sigit dalam Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (21/1/2021).

Sementara itu dalam laporan uji kelayakan calon Kapolri di Komisi III DPR, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni menyampaikan, Komisi III DPR menyadari dan memahami kecakapan, integritas dan kompetensi calon Kapolri merupakan prasyarat mutlak untuk menjadi Kapolri, atas dasar itu Komisi III DPR RI menyetujui untuk mengangkat calon Kapolri yang diusulkan oleh Presiden RI.

Sahroni melanjutkan, dengan dipilihnya Komjen Listyo Sigit, pihaknya berhadap calon Kapolri terpilih sungguh-sungguh dapat meningkatkan citra dan wibawa lembaga Polri sebagai alat negara yang berperan merawat keamanan, ketertiban dan menegakkan hukum.

“Serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri,” harapnya.

Kemudian, sambung dia, Komisi III DPR RI juga mengucapkan terima kasih kepada Jenderal Pol Idham Azis atas segala kontribusinya dalam menjabat posisi Kapolri.

“Komisi III DPR RI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Jenderal Polisi Idham Azis yang telah mencurahkan seluruh tenaga dan pikirannya secara profesional dalam melaksanakan seluruh tugasnya, untuk terciptanya keamanan dan ketertiban negeri tercinta,” tutup Sahroni. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan