Menhub Budi Karya Cek Kesiapan JICT II yang Akan Ditinjau Jokowi Besok

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyambangi JICT II sore ini. Budi Karya mengecek kesiapan JICT II sebagai tempat penampungan temuan dari pencarian penumpang dan pesawat Sriwijaya Air SJ182, yang akan ditinjau oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) besok.

Pantauan detikcom, Selasa (19/1/2021), Menhub Budi Karya tiba di JICT II pukul 16.18 WIB. Setibanya, Budi Karya langsung masuk ke posko Basarnas.

Budi Karya didampingi oleh Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto, Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo, dan juru bicara Kemenhub Adita Irawati. Kepala Basarnas Bagus Puruhito, Pangkoarmada 1 Laksda TNI Abdul Rasyid Kacong, hingga Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono menyambut kedatangan Menhub.

Setelah itu, Menhub Budi keluar dari posko untuk menuju lokasi penampungan temuan dari pencarian penumpang dan pesawat Sriwijaya Air SJ182. Menteri yang kerap disapa BKS itu sempat melihat pelindung black box dan turbin Sriwijaya Air SJ182 yang berada di JICT II.

"(Menhub ingin) memastikan kesiapan acara besok bersama Presiden di JICT," ujar juru bicara Kemenhub Adita Irawati saat dihubungi.

Budi Karya tidak lama berada di JICT II. Dia terlihat meninggalkan lokasi pada pukul 17.05 WIB, tanpa memberikan pernyataan apa pun.

Diberitakan sebelumnya, PT Jasa Raharja akan memberi santunan kepada korban Sriwijaya Air SJ182 yang telah teridentifikasi. Jasa Raharja memastikan santunan tetap akan diberikan kepada keluarga korban yang tidak teridentifikasi.

"Ya prinsipnya dapat (santunan) sih ya, prinsipnya dapat. Nanti kita mencari cara untuk bagaimana korban itu dapat dokumennya (surat kematian). Yang penting dokumen, kan," ujar Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi Jasa Raharja Wahyu Wibowo di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (18/1).[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan